5 Cara Merawat Kaos Distro Agar Tidak Mudah Usang dan Rusak

  • Whatsapp

Spyderbilt

Spyderbilt merupakan salah satu merek kaos distro yang banyak dipasarkan dan digunakan oleh kaum muda Indonesia. Keunikan desain dengan berbagai motif dan tema membuat jenis kaos ini banyak dipilih. Selain itu, alasan lain dipilihnya jenis kaos ini adalah dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Read More

Namun, kaos distro yang terlihat usang tentu tidak akan memberikan kepercayaan diri pemakainya. Apalagi jika sablonnya luntur dan membuat bentuk gambar tidak seperti awal dibeli. Oleh sebab itu, cara merawat kaos distro harus diketahui dengan baik.

Trik Mudah Merawat Kaos Distro

Untuk bisa mempertahankan agar kaos distro tidak cepat usang dan rusak diperlukan perawatan dan pertimbangan dalam penggunaannya. Agar kaos distro agar tidak cepat usang, Anda bisa gunakan trik ini:

1. Baca Petunjuk Pemakaian dan Pencucian Kaos

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membaca petunjuk bagaimana cara terbaik membersihkan dan mencuci kaos distro. Biasanya di dalam kaos terdapat petunjuk mengenai hal tersebut. Pastikan sebelum memakai atau mencuci lihat dulu label perawatan kaos distro agar tidak melakukan kesalahan saat perawatannya.

2. Balik Kaos Saat Penjemuran

Mencuci kaos distro sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci dan tidak dikucek dengan keras. Rendam dengan sabun dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dan jangan diperas dengan kuat. Selain itu, perhatikan saat penjemurannya, sebaiknya jangan jemur di bawah terik matahari.

Salah satu merek kaos distro yang perlu Anda perhatikan penjemurannya adalah Spyderbilt. Kaos distro ini tidak boleh langsung dijemur di bawah sinar matahari. Kalau terpaksa harus menjemurnya, sebaiknya balik kaos tersebut terlebih dahulu.

3. Jangan Gunakan Hanger

Hal lain yang harus Anda lakukan saat menjemur atau mengeringkan kaos distro adalah tidak menggunakan hanger. Biasanya hanger digunakan agar pakaian yang dijemur tidak kusut dan tidak memakan banyak tempat, tapi untuk kaos distro hal ini tidak baik dilakukan pada kaos distro. Sebab membuat bagian pundak dan leher akan cepat melebar sehingga berubah bentuk saat dipakai.

4. Bersihkan Noda pada Kaos Sesegera Mungkin

Kaos distro tentu bisa digunakan untuk berbagai aktivitas Anda setiap harinya. Tentu saja, pakaian Anda tidak bisa terhindar dari kotoran atau noda saat digunakan. Apabila kaos terkena noda seperti tumpahan sirup atau makanan harus segera dibersihkan, jangan menunggu noda hingga kering.

Bagian kaos yang bernoda harus dibersihkan sebersih mungkin. Anda bisa menyikatnya. Namun, apabila kaos tidak kotor sebaiknya hindari menyikat bagian kaos agar warna dan sablonnya tidak cepat usang sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu panjang.

5. Pisahkan Kaos dengan Pakaian Lain Saat Mencuci

Saat mencuci juga tidak boleh digabung dengan pakaian lain. Hal ini untuk mencegah apabila ada pakaian yang luntur dan merusak warna serta sablon pada kaos distro Anda. Perendaman juga harus dilakukan dalam waktu singkat saja, hanya sampai kotoran sudah lepas dari kaos.

Demikian beberapa cara yang bisa digunakan untuk merawat dan mencuci kaos distro sehingga tetap dapat digunakan dalam jangka panjang. Selain mengetahui perawatan kaos distro, Anda juga harus bisa memilih jenis dan merk kaos distro yang awet dan tahan lama.

Salah satu merek kaos yang nyaman digunakan dan memiliki berbagai desain unik, menarik, dan kekinian adalah Spyderbilt. Anda bisa membeli kaos merek satu ini dengan datang langsung ke distro atau melalui toko online dan marketplace kesayangan. Manfaatkan juga diskon dan promonya sehingga bisa mendapatkan harga terbaik.

 

Sumber:

  1. https://blog.porinto.com/cara-merawat-kaos-distro/
  2. https://kaosmurahbandung.com/cara-merawat-kaos-sablonan-kaos/
  3. https://berkaos.com/10-cara-tips-merawat-kaos-distro/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *