3 Tips Agar Janin Sehat Yang Wajib Diketahui Para Bumil

  • Whatsapp

Janin yang sehat tentu menjadi harapan seorang ibu yang tengah mengandung buah hatinya. Untuk menjaga agar bayi dalam kandungan bisa sehat tentu bumil harus menjaga asupan makan dan nutrisi untuk si jabang bayi. Selain itu anda juga harus melakukan dan menghindari beberapa hal yang bisa membahayakan kesehatan sang buah hati. Yuk simak tips agar janin sehat hingga menjelang persalinan berikut.

Read More

Cara Menjaga Janin dalam Kandungan Sehat

1. Mengurangi Kafein

Ibu yang sedang hamil sebaiknya mulai membatasi asupan kafein setiap harinya. Batasilah konsumsi kafein tersebut menjadi kurang dari 200 miligram perhari atau sekitar satu cangkir saja. Jika bumil mengkonsumsi kafein dengan kadar yang tinggi, maka justru akan membuat janin keguguran dan mengalami masalah kehamilan lainnya. Kurangilah untuk mengkonsumsi kopi yang berlebih, cokelat yang berlebih dan makanan yang mengandung kafein lainnya.

 

2. Membiasakan Tidur Miring ke Kiri

Jika ada terbiasa tertidur tengkurap atau terlentang, maka sebaiknya anda mulai mengurangi kebiasaan tersebut jika sedang mengandung. Sebaiknya anda mulai membiasakan diri untuk tidur miring ke kiri sejak sekarang. Tidur dengan posisi miring ke kiri ternyata posisi yang terbaik untuk ibu hamil. Hal ini karena posisi ini akan meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke plasenta janin. Dengan posisi ini maka janin akan mendapatkan zat zat gizi dan oksigen melalui plasenta.

3. Memastikan Aktivitas Aman Untuk Kehamilan

Selama masa masa hamil, maka lakukan beberapa jenis aktivitas yang aman dan tidak berbahaya untuk kandungan. Hindarilah kegiatan yang berbahaya seperti buggy jumping, arung jeram dan berbagai kegiatan ekstrem lain. Sebaiknya anda melakukan jalan jalan pada pagi hari sehingga bisa menyehatkan si tubuh bayi. Anda juga bisa membaca banyak hal untuk menambah wawasan tentang kehamilan dan berbagai tips agar janin sehat menjelang persalinan.

 

Itulah beberapa tips yang bisa bunda hamil lakukan agar bayi yang dikandungnya tetap sehat tanpa memiliki suatu cacat sekalipun. Anda harus lebih banyak melakukan kegiatan positif untuk membuat janin dalam kandungan selalu sehat. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan hindari kebiasaan sehat. Misalnya merokok, meminum alkohol atau mengkonsumsi kafein secara berlebih karena bisa membahayakan kesehatan janin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *